Cara Menambahkan Beberapa Akun pada Aplikasi WhatsApp


Sebagai aplikasi komunikasi yang populer, WhatsApp secara masif memberikan pembaruan dan penambahan fitur yang meningkat secara signifikan. Pada versi 2.24.2.76 terbarunya untuk saat ini, mengumumkan :

“Cari berdasarkan tanggal” kini tersedia dari dalam pencarian chat. Ketuk “Cari” dari info kontak atau grup, lalu pilih ikon “kalender” untuk membuka pemilih tanggal.
 
Fitur ini akan diluncurkan dalam beberapa minggu ke depan. Terima kasih telah menggunakan WhatsApp!


Lain dari pada itu, pada versi sebelumnya yakni fitur yang sangat terbarukan adalah "Berbagai Layar" dan "Tambahkan Akun", sebenarnya fitur tersebut telah lama tersedia pada Telegram dan baru-baru ini WhatsApp menyediakannya.

Kembali ke topik utama yang akan kita bahas, yaitu cara menambahkan lebih dari satu akun pada aplikasi WhatsApp. Sebelum munculnya fitur ini, banyak pengguna WhatsApp yang menggunakan WhatsApp Bussines atau App Clone sebagai alternatif untuk menggunakan 2 akun WhatsApp pada satu Smartphone, namun hal ini memiliki kekurangan masing-masing.

Untuk menambahkan akun lain pada aplikasi WhatsApp, buka Menu Setelan dan klik ikon Drop Down di sebelah kanan ikon Barcode, tepatnya di pojok kanan atas. Setelah muncul perintah, klik Tambahkan Akun dan ikuti langkah-langkah selanjutnya seperti pertama kali Anda mendaftarkan akun WhatsApp.

Saat Anda ingin beralih dari akun satu ke lainnya, buka Menu Setelan dan pilih Akun yang ingin ditampilkan.