Kartu Prabayar di Jepang 0円/Bulan! Povo

Kartu Prabayar Povo di Jepang tanpa Membayar Biaya Langganan setiap Bulan
Hallo Sobat Japan! Kembali lagi di Qategori untuk membahas seputar Tips Japan. Tidak seperti di Indonesia, umumnya Provider Kartu SIM di Jepang menggunakan sistem Pascabayar seperti DoCoMo, SoftBank, Rakuten, dan AU KDDI. Hal ini tentunya memiliki kekurangan dan kelebihan, dimana dalam sistem Pascabayar setiap bulannya harus membayar tagihan langganan paket Data, Telpon, maupun SMS. Lalu bagaimana jika sobat jarang menggunakan Kuota Data Internet atau sama sekali tidak memakainya dalam satu bulan dikarenakan adanya fasilitas Wifi di kantor maupun di rumah? Tentunya sobat tetap harus membayar biaya Paket Data atau Telepon yang sudah jadi Paket Langganan setiap bulannya, sangat merugikan bukan?

Kartu Prabayar Povo

Selama kurang lebih satu tahun saya hidup di Jepang, akhirnya saya menemukan Kartu SIM Prabayar merek Povo. Povo sendiri merupakan cabang provider dari salah satu perusahaan besar di Jepang, yaitu AU KDDI. Dengan menggunakan Povo, Sobat tidak perlu berlangganan Paket Data maupun Telepon setiap bulannya, sehingga kita bisa bebas menentukan kapan sobat ingin membeli Paket Data, kapan kita akan menggunakan Panggilan Telepon, maupun mengirim SMS. Salah satu keuntungan dari Povo, yaitu Sobat tetap bisa terhubung dengan koneksi internet tanpa bayar sepeserpun dengan kecepatan 128kbps untuk sekedar chating WhatsApp maupun buka Twitter.

Daftar Harga Paket Povo

Bicara soal harga, biasanya Kartu Prabayar memang lebih mahal dari sistem Kartu Pascabayar, namun keleluasaan dalam menentukan pemakaian Data Internet maupun Telepon merupakan alasan kuat seseorang menggunakan Kartu Prabayar. Untuk daftar harga Paket Data / Telepon, Povo menyediakan beragam pilihan untuk kita, mulai dari jangka waktu kadaluarsa dan jumlah kuota. Povo menyediakan pilihan Data Unlimited untuk 24 jam seharga 330 yen, Panggilan Tanpa Batas untuk 24 jam seharga 1.650 yen, dan beragam pilihan lainnya. Berikut daftar lengkap diambil dari aplikasi Povo :

Massa Aktif Kartu Povo

Bagaimana jika tidak membeli Paket Data / Telepon dalam satu bulan? Kartu Povo akan tetap aktif walaupun sobat sama sekali tidak membeli Paket Data / Telepon dalam satu bulan. Pihak Povo menjelaskan, jika dalam 90 hari terakhir tidak ada pembelian Paket Data / Telepon maka pihak Povo akan memberi peringatan Pemberhentian Layanan. Untuk berjaga-jaga menjaga masa aktif Kartu kita bisa membeli salah satu Paket Data / Telepon yang murah atau membeli Paket Data yang masa aktifnya lebih panjang.

Perlukah Kartu Prabayar Povo?

Bicara masalah keperluan menggunakan Kartu Prabayar di Jepang, semuanya kembali kepada pribadi masing-masing. Saya pribadi sampai saat ini menggunakan Dua Provider, yaitu Povo dan Rakuten. Alasan kuat saya menggunakan Kartu Prabayar Povo karena saya gunakan sebagai Identitas Pribadi, Pendaftaran Akun, dan Rencana Jangka Panjang, dimana ketika saya cuti atau pulang dalam jangka waktu yang lama di Indonesia, saya tidak akan kehilangan Akses Verifikasi saat ingin kembali login M-Banking, Amazon, dan akun lainnya ketika kembali lagi ke Jepang. Dengan menggunakan Kartu Prabayar Povo tentunya kita tidak dibebankan biaya langganan ketika kita berada di Indonesia bahkan kita bisa menggunakan sampai kapanpun kita mau jika kita sudah suka dengan nomor yang kita dapatkan dari Kartu Povo.

Pendaftaran Kartu Povo

Jika Sobat tertarik menggunakan Kartu Povo, silahkan lakukan pendaftaran lewat aplikasi Povo di Play Store. Untuk yang belum mempunyai Kartu Kredit, Sobat bisa gunakan Kyash sebagai metode pembayarannya. Silahkan download kedua aplikasinya lewat link berikut:
>> Kyash
>> Povo

Demikian informasi seputar Tips Japan, jika masih ada yang kurang jelas silahkan tinggalkan pertanyaan di kolom komentar.