Microsoft Edge versi Android segera Mendukung Ekstensi

Browser Android yang Mendukung Ekstensi, Microsoft Edge versi Android menggunakan Ekstensi

Seperti yang kita tahu, perbedaan antara browser versi seluler dan desktop (PC) terutama terletak pada ketersediaan ekstensi. Firefox versi Android adalah salah satu dari sedikit browser populer yang mendukung ekstensi di perangkat seluler. Dalam hal ini, Microsoft Edge versi Android diharapkan segera mendukung ekstensi dan menjadi browser yang terus didukung perkembangannya.

Pada laman X akun Leopeva64 mencuitkan bahwa dukungan ekstensi telah ditambahkan secara diam-diam ke versi pra-rilis terbaru Edge untuk Android.

Ini akan memungkinkan pengguna untuk menginstal add-on di Android, serupa dengan yang tersedia di Edge dan Chrome versi desktop. Dijelaskan bahwa ini diterapkan sebagai fitur eksperimental dan ketika diaktifkan, ekstensi yang dipilih akan berfungsi. Namun, tampaknya tidak semua ekstensi untuk versi desktop akan langsung berfungsi. Fitur tersebut saat ini masih dalam tahap awal dan sedang diuji di saluran Canary (pembaruan harian/saluran Developer seminggu sekali). Versi beta dari versi ini akan dirilis pada akhir Februari, dan versi stabil akan tersedia pada akhir Maret.

Menariknya, dukungan untuk ekstensi mengalami kemajuan pesat. Lance Adams mengatakan bahwa Dark Reader, Global Speed, dan uBlock Origin (semuanya memiliki versi desktop) sudah terdaftar di halaman Extension Beta Edge versi Android, dan Anda dapat melihat di menu pilihan Edge menampilkan opsi penambahan Extensions.