Setor & Tarik Tunai tanpa Kartu ATM di Kombini

Melakukan Transaksi Setor dan Tarik Tunai di Kombini tanpa Kartu ATM dengan menggunakan Yucho Direct atau Kyash.
Hallo Sobat Japan! Kembali lagi di Qategori untuk membahas seputar Tips Japan. Pada kesempatan kali ini admin akan berbagi tips bagaimana cara Setor dan Tarik Tunai di semua toko serba ada (kombini) tanpa menggunakan kartu ATM, tips ini mungkin berguna bagi Sobat saat lupa membawa Kartu ATM atau ingin menggunakan cara yang lebih praktis hanya lewat Ponsel yang selalu Sobat bawa.

Yucho Direct di FamilyMart

Saat di Jepang, admin sarankan Sobat menggunakan Bank Japan Post (ゆうちょ銀行)untuk menerima gajih dari perusahaan. Bank Japan Post sekarang tersedia hampir di semua FamilyMart dan keberadaan mudah di temui di seluruh Jepang, khususnya stasiun, bandara, dan pusat perbelanjaan. Dengan Yucho Direct, Sobat bisa menyetor maupun menarik uang tunai di FamilyMart yang sudah menggunakan ATM Yucho Bank lewat aplikasi tersebut dengan metode pemindaian Kode QR. Berikut langkah-langkahnya,

- Buka aplikasi Yucho Direct
- Klik Menu Transaksi
- Klik Setor dan Tarik Tunai ATM

Setelah muncul pemindaian Kode QR, klik Metode Smartphone pada ATM Yucho dan Pindai Kode QR yang muncul menggunakan Yucho Direct. Setelah memindai Kode QR, Silahkan lakukan penarikan atau setoran tunai.

Kyash di 7Eleven & Lawson

Kyash merupakan aplikasi Kartu Debit Virtual yang sangat berguna untuk memudahkan transaksi Setor dan Tarik Tunai tanpa menggunakan Kartu Fisik. Dengan Kyash, Sobat hanya perlu menggunakan Ponsel untuk melakukan pemindaian Kode QR saat melakukan Transaksi Tunai di Toko Serba Ada (Kombini) seperti 7Eleven dan Lawson. Silahkan buka postingan di bawah ini untuk penjelasan lengkapnya,

>> Deposit Saldo Kartu Kyash Lewat 7Eleven

Adapun rincian tarif untuk setiap transaksi sebagai berikut:
- Tarif Setor Tunai Gratis (7Eleven, Lawson, dan Yucho Direct)
- Tarif Tarik Tunai 220 - 330 円 (7Eleven, Lawson, dan Yucho Direct)

Tautkan Yucho ke Kyash

Setelah selesai mendaftar Kyash, jangan lupa untuk melakukan Verifikasi Akun agar bisa menautkan akun Bank Japan Post dengan akun Kyash. Untuk melakukan verifikasi Sobat bisa menggunakan Kartu Tempat Tinggal (Zairyu Kado) atau Kartu MyNumber. Adapun Kelebihan Kyash setelah melakukan Verifikasi Akun sebagai berikut:
- Top Up Saldo (Deposit) lebih mudah, cepat, dan gratis;
- Top Up Saldo (Deposit) tanpa pergi ke Kombini;
- Tarik Saldo (Withdraw) ke akun Yucho cepat dan mudah;
- Bisa digunakan untuk pembayaran di Google Play, Apple Store, maupun Microsoft Store;
- Bisa digunakan untuk pembayaran belanja di Amazon, Shein, Aliexpress, Mercari, dan lain-lain;
- Bisa digunakan untuk Google Pay, Apple Pay, dan pembayaran lainnya.

Demikian informasi dari kami, jika masih ada yang belum jelas silahkan tinggalkan pertanyaan di kolom komentar.