Cara Menggunakan Dualshock 4 di Semua Game Steam

Cara Menghubungkan Gamepad Controller ke Semua Game dari Steam.


Bagi Anda yang suka bermain game di PC maupun Laptop, tentunya tidak asing dengan platform yang satu ini "Steam". Di Steam anda dapat menemukan ribuan game maupun aplikasi bahkan untuk urusan game, Anda bisa menemukan game eksklusif dari PlayStation maupun Xbox seperti Spider-Man, God Of War, Forza Horizon dan game lainnya.

Pada kesempatan kali ini kami akan berbagi tips bagaimana cara menggunakan Gamepad seperti Dualshock 4, Dualsense 5, maupun Gamepad lainnya agar bisa terhubung di semua game dari Steam. Karena jika kita tidak melakukan pengaturan, maka akan terdapat beberapa game yang hanya support dengan Keyboard - Mouse dan Xbox Controller.

Install Battlefield 2042™

Dari pengalaman kami saat menjalankan game dari Steam, seperti: Crisis 3, NFS Hot Persuit Remaster, dan Titanfall 2 tidak terhubung dengan Dualshock 4 dan hanya bisa dimainkan lewat Keyboard dan Mouse. Hal itu terjadi saat kami menghapus game Battlefield 2042, namun setelah kami menginstal Battlefield 2042 lagi akhirnya semua game terhubung lagi dengan Dualshock 4 dengan tata letak Xbox Controller.

Install DS4Windows

Alternatif lain jika ingin menghubungkan Dualshock 4 ke semua game dari Steam, Anda bisa menggunakan DS4Windows untuk menghubungkan Dualshock 4 ke semua game dari Steam. Anda bisa mendownloanya di website resmi DS4Windows.

Itulah sedikit tips dari kami tentang bagaimana menghubungkan Dualshock 4 ke semua Game dari Steam.